Staf yang telah memperoleh "cara berpikir Jepang" dan kerjasama yang erat dengan perusahaan grup Jepang
Kami mampu memproduksi cetakan pada tingkat kecepatan manufaktur yang tinggi selevel Jepang dengan meningkatkan kerjasama bisnis kami yaitu bekerja sama dengan perusahaan grup Jepang.
Selain itu, bersama staf dengan keahlian dan "cara berpikir Jepang" , kami yakin akan dapat memenuhi kebutuhan klien/pelanggan.
FEATURE. #01
Kolaborasi dengan Grup Perusahaan Jepang
Perusahaan kami, PT.KMI selalu bekerjasama dengan perusahaan grup kami "Kanto Seisakusho Co., Ltd." dan "Nakamura Seiko Co., Ltd." di Jepang.
Sebagai contoh, banyak proyek produk plastik yang dibuat secara domestik di Indonesia adalah proyek ekspansi dari luar negeri untuk produk yang telah berkembang dari pembuatan cetakan hingga pencetakan di pihak Jepang. Khusus untuk produk blow di industri otomotif, Kanto Seisakusho memiliki 50% pangsa pasar di Jepang, dan diantara mould yang kami terima di PT.KMI, banyak sekali mould yang diproduksi oleh Kanto Seisakusho.
Oleh karenanya, informasi rinci tentang proses manufaktur dapat dibagikan secara langsung antara kelompok, memungkinkan kecepatan dalam pembuatan cetakan pada tingkat tinggi selevel Jepang.Selain itu, karena pada tahap desain, data dapat dikonfirmasi langsung oleh perusahaan molding Jepang melalui Kanto Seisakusho, kami dapat merealisasikan proyek walaupun dengan adanya sedikit tambahan perubahan.
Selain itu, keunggulan kami adalah respon cepat tindakan perbaikan atau modifikasi skala kecil seperti melakukan modifikasi di Indonesia untuk proyek cetakan yang dibuat di Jepang. Selain itu, kami secara khusus berfokus pada tindak lanjut purna jual, setelah cetakan selesai dibuat dan dikirimkan, kami akan terus melakukan upaya untuk memperbaiki dan memelihara cetakan sesuai dengan jadwal yang dibuthkankan oleh perusahaan molding.
FEATURE. #02
Pembuatan cetakan dengan data desain berkualitas tinggi
Permintaan produksi cetakan baru yang diterima di Indonesia akan ditangani oleh seorang desainer yang telah berlatih di perusahaan grup Jepang untuk jangka waktu tertentu dengan menggunakan CAD (CATIA).Ketika desain cetakan blow dan cetakan injeksi selesai, data CAD pertama kali ditransfer ke Kanto Grup di Jepang, untuk diperiksa oleh staf berpengalaman. Selain memeriksa kesalahan, terkadang juga dikeluarkan instruksi koreksi besar, seperti proposal untuk mengubah mekanisme slide (luncuran) dan koreksi bentuk relief cetakan.Dengan cara ini, staf di Indonesia akan melengkapi data desain sesuai dengan instruksi yang ditandai "tinta merah". Kemudian, dengan mentransfer data revisi ke Jepang lagi, dan setelah mendapatkan persetujuan dari pihak Jepang, seterusnya kami akan melanjutkan ke proses manufaktur.
Pembuatan cetakan belum "berakhir" setelah dibuat dan dikirimkan. Setelahnya adalah proses penyesuaian dan perubahan hingga klien dapat menghasilkan produk cetakan yang diinginkan. Namun, untuk mengurangi proses penyesuaian dan pengaturan sebanyak mungkin, kami di PT.KMI berfokus pada pembuatan cetakan yang mudah disesuaikan di lokasi pencetakan dengan berusaha semaksimal mungkin menghilangkan potensi masalah yang mungkin terjadi dan masalah yang pernah ada sebelumnya.
Untuk itu, kami sangat mementingkan "desain cetakan", yang merupakan proses hulu, dan telah menjalin sistem kerjasama yang panjang dan erat dengan perusahaan grup Jepang.
FEATURE. #03
Staf yang menguasai "cara berpikir ala Jepang"
Kekuatan terbesar kami adalah dijajaran staf, yang telah lama bersama PT.KMI.Segera setelah staf baru bergabung, kami akan mengadakan pelatihan di perusahaan grup Jepang selama satu setengah hingga tiga tahun, untuk mempelajari teknologi dan pengetahuan cetakan secara menyeluruh melalui kerja praktik. Dengan begitu,ketika kembali dari pelatihan ke Jepang, hasilnya akan memperoleh kemampuan berbahasa Jepang yang fasih dan juga "cara berpikir orang Jepang".
Misalnya, "cara berpikir orang Jepang" yang tidak menganggap pekerjaan hanya dari aspek "gaji" dan "jam kerja", tetapi dapat memutuskan sendiri apakah akan bekerja lembur atau tidak, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Selain itu, karena kami memahami kondisi bahwa produsen molding tidak dapat menunda jadwal produksi, kami akan merespons semaksimal mungkin meskipun pada hari libur jika cetakan tidak berfungsi atau rusak dengan secepat-cepatnya.Dengan kata lain, staf kami juga memahami pentingnya melakukan upaya untuk memenangkan "kepercayaan" dari klien dan memeliharanya setelah memenangkannya.
Selain itu, kualitas staf cukup luar biasa dalam hal teknologi pembuatan cetakan.Misalnya pekerjaan finishing cetakan, selama pelatihan di Jepang, staf bekerja berdampingan dengan staf veteran. Oleh karena itu, hanya dengan menyentuh cetakan, staf mampu merasakan ada atau tidak adanya perbedaan kerataan permukaan dan kejanggalan pada bentuk, dalam satuan "1/100 mm".
"Kekuatan staf" ini dapat dikatakan sebagai bukti bahwa PT.KMI dapat memenuhi kebutuhan sebagian besar klien.
Sumber daya manusia yang cakap berbahasa Jepang dan dapat terlibat dalam pembuatan cetakan dengan rasa Jepang. Fakta bahwa sistem ini direalisasikan di Indonesia tidak diragukan lagi merupakan hasil dari sistem kerjasama yang lama dengan perusahaan grup Jepang. PT.KMI dipenuhi dengan hubungan kepercayaan di mana anggota staf bekerja keras satu sama lain dan menikmati pertumbuhan bersama rekan-rekan mereka, dan masing-masing dari mereka pasti menjadi faktor utama dalam memperoleh kemampuan teknologi mereka saat ini.Kami bangga dengan kekuatan kami yang bisa kami banggakan untuk seluruh Asia Tenggara, yang tidak bisa ditiru oleh pesaing kami.
Pengenalan perusahaan grup Jepang yang menjamin kualitas KMI
KMI selalu bekerja sama dengan perusahaan Jepang "Kanto Seisakusho Co., Ltd." dan "Nakamura Seiko Co., Ltd.", yang merupakan perusahaan grup.
Kami membuat lompatan dalam kepuasan pelanggan dengan melatih staf secara dekat dan berbagi informasi tentang setiap proyek.